15 Parpol Antar Pasangan Taufik-Rianto Daftar ke KPU Asahan, Disambut Tarian Kuda Lumping dan Reog

 

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin dan Riyanto saat mendaftar ke KPU Asahan (Kerangsatu.com)

Kerangsatu.com-Kisaran. 15 partai politik (Parpol) di Kabupaten Asahan antar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Taufik Zainal Abidin dan Riyanto mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan dengan disambut kesenian tarian kuda lumping dan reog.

Sekitar pukul 21.00 WIB rombongan pasanagn yang akrab disapa TR-24 sampai di gedung KPU Asahan disambut ribuan masyarakat Asahan sehingga gedung KPU membludak dengan lautan manusia. Sebelum menuju gedung KPU,  rombongan terlebih dahulu berkumpul di posko pemenangan untuk menyampaikan sambutan motivasi dan semangat.

Diantarnya disampikan oleh, Dewan Pembina TR-24 yang juga calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Surya meminta kepada semua masyarakat untuk tulus dan ikhlas mengantar pasangan TR-24 ke KPU untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil BUpati Asahan.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh partai yang mendukung pasangan ini, sehingga pasangan ini bisa maju dalam pilkada Asahan,” ucapnya sembari menggingatkan untuk menjaga peraturan lalu lintas saat konvoi, Kamis malam, (29/08/2024).


Hampir 2 jam mendaftar, akhirnya pasangan TR-24 dinyatakan berkasnya diterima. “ Berkas kami sudah dinyatakan lengkap, dan kemudian langkah berikutnya kami akan periksa kesehatan,” ucapnya.

Terkait calon tunggal atau disebut akan menghadapi kotak kosong, Taufik-Riyanto  menyebutkan  dukungan partai ini merupakan keercayaan kepada TR-24 dan pihaknya berharap semua lapisan masyarakat dapat menyukseskan pilkada Asahan dengan datang ke TPS. “ Kami bersyukur amanah yang diberikan kepada kami untuk maju di pilkada Asahan,” ujarnya.

Dari pantauan, ada 12 partai pengusung, Yakni PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Buruh, Gelora, PKS, Hanura, PAN, Demokrat , PPP dan ada juga partai pendukung yakni PSI, Ummat dan Perindro.

Editor : Indra

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال