79 Meter Bendera Merah Putih di Kibarkan di Air Terjun Ponot Asahan

Bupati Asahan H Surya bersama forkopimda dan ratusan warga kibarkan bendera merah putih di destinasi wisata Air Terjun Ponot Asahan (Kerangsatu.com)

Kerangsatu.com- Kisaran. Menjelang Hari Jadi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Pemkab Asahan melakukan pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 79 meter di Wisata Alam Air Terjun Ponot.

Selain itu, 200 bendera merah putih juga dikibarkan secara serentak dilakukan Bupati bersama Forkopimda dan masyarakat.

" Ada 200 bendera dan 2 bendera merah putih masing masing panjang 79 meter. Pengibaran bendera ini kita lakukan setiap tahun bertujuan untuk meningkatkan patriotisme dan nasionalisme kita," ungkap Bupati Asahan, H Surya, Sabtu (09/08/2024).

Surya juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten Asahan juga melaksanakan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat sebanyak 5.700 bendera dan telah dicanangkan 31 Juli 2024 yang lalu. 

" Dengan kegiatan pengibaran bendera hari ini dapat menumbuhkan semangat bagi rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Nusantara Baru, Indonesia Maju," ujar Surya.

Pengibaran bendera di tempat wisata tersebut, kata Bupati bertujuan untuk lebih memperkenalkan destinasi air terjun Ponot  kepada masyarakat sehingga program prioritas pemerintah Kabupaten Asahan “Asahan Go Wisata" dapat dilaksanakan. Hal ini dibuktikan dengan perbaikan jalan ke lokasi air terjun dan tempat spot foto.

Reporter : S Marpaung 

Editor : Indra 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال