Aksi Demo Tak Digubris, IPM Astara Blokade Jalan dan Lakukan Sweeping

Para Pendemo dari IPM Astara saat berorasi diatas truk yang mereka hentikan (Kerangsatu.com)

Kerangsatu.com-Kisaran. Aksi demontrasi tak digubris oleh pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Ikatan Pemuda Mahasiswa Asahan, Tanjungbalai,Batubara (IPM Astara) melakukan aksi blokade Jalan dan melakukan sweeping pejabat, Selasa (06/08/2024)

Aksi blokade yang dilakukan didepan Kantor Bupati Asahan sempat memberhentikan sebuah truk dan para pendemo langsung berorasi diatas truk tersebut. Aksi tidak sempat menimbulkan kemacetan, pasalnya pihak  Polres Asahan langsung mengatur lalu lintas dan memberikan penjelasan kepada pendemo.

Kemudian pendemo juga melakukan aksi sweeping kepada pejabat Pemkab Asahan, namun aksi tersebut tidak membuahkan hasil. Sebelumnya pendemo dan pihak Kepolisan serta Pol PP sempat saling dorong. Namun pihak Polres Asahan kembali menjelaskan kepada pendemo untuk tertib dalam menyampaikan aspirasi.

Salah satu pendemo M Syafii menjelasakan aksi mereka mendesak Bupati Asahan mencopot jabat Camat Tanjungbalai, R Situmorang, karena dinilai tidak becus menjalankan tugas dan meminta Kapolres Asahan memanggil dan memeriksa Camat Tanjungbalai terkait penyaluran dana Desa. “ Bila tuntutan kami tidak dikabulkan, kami akan datang kembali,” ujarnya didampingi sejumlah pendemo lainnya.

Editor : Indra

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال