Hari Pertama Pendaftaran Pilkada Asahan, Belum Ada Yang Daftar

Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat saat menjelasakan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan di hari pertama (Kerangsatu.com)

Kerangsatu.com-Kisaran. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Asahan, memastikan hari pertama pendaftaran calon Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan di Pilkada 2024 belum ada yang mendaftar.

Ketua KPU Asahan, Hidayat membenarkan di hari pertama belum ada calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang mendaftar. “ Hari ini merupakan hari pertama pembukaan, mulai dari 27 hingga 29 Agustus 2024. Dan belum ada yang mendaftar,” ucap Hidayat, Selasa (27/08/2024) di ruang kerjaanya.

Namun, Hidayat menggakui sudah ada pihak partai politik yang mengubungi dirinya terkait persoalan mekanisme penadftaran. Karena persoalan pendaftaran memiliki mekanisme tersendiri yang harus diketahui masing-masing calon. “  Sudah ada penghubung admin pasangan calon. Yakni dari Partai Golkar,” ungkap Hidayat.

Hidayat mengatakan pendaftaran untuk 27 dan 28 Agustus 2024 dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Sedangkan untuk 29 Agustus 2024 penutupan ditunggu sampai pukul 23.59 WIB. “ Kita tunggu selama 3 hari ini, bila tidak sesuai peratruran, kami akan memperpanjang waktu pendaftaran,” ujar Hidayat sembari mengatakan jadwal penetapan calon akan dilakukan pada 22 September 2024.

Editor : Indra Sikoembang

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال