Mahasiswa Asahan Berhasil Kuasi Ruang Rapat DPRD

Para mahasiswa saat menguaasai ruang sidang paripurna DPRD Asahan (Kerangsatu.com)

Kerangsatu.com-Kisaran. Aksi demontrasi mahasiswa Asahan yang tergabung di kelompok Cipayung Plus dan aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut) berhasil menguasi dan menduduki ruang rapat paripurna DPRD Asahan, Senin (26/08/2024).

 Para mahasiswa dating ke gedung legislative tersebut menyampikan aspirasinya berjalan dengan tertib dengan kawalan petugas kepolisian da Pol PP. Mereka secara bergantian menyampaikan orasi. Dalam tuntutannya mereka meminta pernyataan sikap dari DPRD Asahan dalam rangka mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

 Setelahlama berorasi, namun tak satupun pimpinan di DPRD Asahan menemui para mahasiswa yang menggelar aksi di halaman gedung rakyat tersebut. Karena tidak dipedulian, akhirnya aksi para mahasiswa semakin panas saat ratusan mahasiswa berhasil menerobos masuk dan menerjang kawalan aparat ke amanan dan langsung masuk ke ruang sidang paripurna Gedung DPRD Asahan.

 Setelah beberapa lama menduduki ruang rapat paripurna gedung DPRD Asahan, terlihat salah seorang anggota dewan Syadad Nasution dari Fraksi PAN datang menemui mahasiswa namun ditolak. Mereka tetap ingin bertemu dengan pimpinan DPRD. " Aspirasi rekan-rekan mahasiswa saya terima dan nnti saya laporkan ke pimpinan," kata Syadad.

Setelah puasa menduduki ruang sidang dan berorasi, mereka kemudian bersedia keluar dari gedung rapat. Dan elanjutnya mereka melakukan orasi di Polres Asahan,Kantor Bupati Asahan dan KPU Asahan.

 Editor : Indra

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال