Parpol Pengusung Antar Bobby - Surya Daftar Cagub/Wacagub di KPU Sumut

Pasangan Bobby - Surya saat menyampikan visi dan misi didampingi sejumlah parpol pengusung sebelum mendaftar ke KPU Sumut (Kerangsatu.com) 

Kerangsatu.com-Medan. Sejumlah Partai Politik (Parpol) pengusung menggantar pasangan Bobby Afif Nasution-Surya mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumut di Pilgub Sumut 2024, Rabu (28/08/2024).

Bobby-Surya yang juga didampingi para relawan konvoi pakai motor menuju KPU yang sebelumnya berangkat dari Rumah Pemenangan Bobby-Surya di Balaikota Kesawan. Terlihat Bobby mengenakan motor listrik berwarna biru dan helm putih, bergerak menuju KPU sekitar pukul 14.10 WIB. Bobby menuju KPU dengan membonceng dengan Kahiyang, sang istri yang juga anak Presiden Joko Widodo. Begitupun dengan Surya yang juga naik motor bersama istrinya, Titiek Sugiarti.

Setiba di KPU Sumut, Bobby yang merupakan Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi dan H Surya yang merupakan Bupati Asahan datang mengenakan t-shirt kembar langsung masuk ke ruang KPU Sumut untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Dari pendaftaran Bobby-Surya tampak pengurus partai pendukung, antara lain Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah (Ijeck), anggota DPRD Sumut dari Golkar, Irham Buana, Ketua Golkar Asahan, Efi Irwansyah, Ketua PPP Asahan, Zaid Afif, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumu,t Sugiat Santoso serta sejumlah relawan pendukung.

Pasangan Bobby-Surya ini telah memndapat dukungan partai terbanyak, mereka mendapat dukungan 10 parpol, Yakni, 9 parpol pemilik kursi di DPRD Sumut, yakni Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB, PKS, Perindo dan PPP. Sementara PSI jadi satu-satunya parpol yang tidak memiliki kursi di DPRD Sumut mendukung Bobby-Surya.

Dengan koalisi jumbo itu, Bobby-Surya memiliki 74 dari 100 kursi di DPRD Sumut. Berdasarkan jumlah suara sah, Bobby-Surya didukung 5.493.530 dari total 7.351.389 suara sah di Pileg 2024.Sebelum mendaftar, Bobby-Surya menyampaikan sejumlah visi-misi di hadapan partai pengusung dan para pendukung.

Editor : Indra

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال