FC PN Asahan Akui Kemenangan FC Wartawan Asahan, Skor 2-0

FC Wartawan dan FC PN Asahan diabadikan sebelum bertandingan (Kerangsatu.com)

Kerangsatu.com-Kisaran. Dalam pertandingan persahabatan Football club (FC) Wartawan Asahan berhasil mengalahkan FC Pengadilan Negeri (PN) Asahan dengan skor 2-0 di Stadion Mutiara Kisaran, Rabu Sore (18/09/2024)

“ Luar biasa stamina kawan-kawan Wartawan, kami akui permainanya bagus. Dengan kemenangan ini, tim Wartawan memperlihatkan bahwa mereka bukan hanya mampu menyajikan berita, tetapi juga mampu tampil solid dan tangguh di lapangan hijau,” kata pemain FC PN bernomor pungggung 7, Irse usai bertanding dengan durasi 2×30 menit.

Diawali pertandingan, kedua tim saling menjajaki kekuatan,jual beli serangan terus terjadi dan peluang peluang gol terlihat dilakukan kedua tim. Namun di babak pertama kedua tim belum bisa memberikan angka gol.

Kemudian memasuki babak kedua, pelatih Wartawan FC, Ghafur Ray melakukan beberapa pergantian pemain yang berdampak signifikan terhadap gaya permainan. Ia menginstruksikan kapten Indra Sikumbang dengan nomor punggung 7 ini untuk bermain lebih agresif dan menekan lawan, pasalnya sejumlah tenaga baru masuk kelapang hijau.


Perubahan taktik lewat formasi 3-5-2 ini segera membuahkan hasil. Di pertengahan babak kedua, pemain bernomor punggung 13, Adam berhasil mencetak gol pertama bagi Wartawan FC, Adam yang lepas dari jebakan offside berhasil melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau kiper PS PN Kisaran, dan skor berubah menjadi 1-0.

Meskipun sudah mengantongi 1 gol, Wartawan FC malah melakukan penekanan dan serangan bertubi-tubi di pertahanan tim PN, tim PS PN tampak kehilangan fokus. Melalui serangan cepat dari sisi kanan lapangan, Simbolon berhasil memanfaatkan umpan silang dan menaklukkan penjaga gawang PS PN Kisaran dengan sontekan manis. Terjadilah Gol kedua tersebut memastikan kemenangan 2-0 untuk tim Wartawan FC.

“Kami sangat senang dengan hasil ini. Kemenangan ini bukan hanya soal skor, tapi juga kebersamaan dan semangat yang kami tunjukkan di lapangan. Semua pemain memberikan yang terbaik, dan saya harap laga persahabatan seperti ini bisa terus berlanjut sebagai ajang silaturahmi,” kata Kapten Wartawan FC Indra Sikoembang  yang juga merupakan penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan ini.

Usai pertandingan, tak diduga, FC PN Kisaran ternyata menyerahkan tali asih berbentuk uang tunai untuk keluarga almarhum Mariadi, pelatih Wartawan FC yang juga mantan pesepakbola profesional yang pada tanggal 18 Agustus 2024 meninggal dunia karena sakit.

Editor : Indra

 

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال