Gekrafs Asahan Diminta Bantu Pemkab Tingkat Giat Ekonomi

Ketua Gekrafs Sumut menyerah bendera petaka kepada Ketua Gekrafs Asahan (Kerangsatu.com)

Kerangsatu.com-Kisaran. Kehadiran Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) di Kabupaten Asahan diminta bisa membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Permintaan tersebut disamakan Ketua DPW Gekrafs Sumut, Fadhullah usai melantik pengurus DPC Gekrafs Asahan." Kami minta kibarkan semangat ekonomi di Asahan, apalagi banyak potensi yang dapat digali di Asahan," ucap  Fadhullah, Sabtu (07/09/2024) di aula Rumdis Bupati Asahan.

Fadhullah juga berharap pengurus Gekrafs bisa melahirkan program dan ide cemerlang, agar bisa dimanfaatkan dan dikolaborasikan bersama pihak lainnya. " Saya berharap Gekrafs Asahan banyak program dan bisa naik kelas," ungkapnya.

Sofyan Manulang, Kepala Dinas Kopdagin yang mewakili Bupati Asahan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Gekrafs Kabupaten Asahan periode 2024 - 2027 semoga dapat membantu Pemerintah dalam memajukan ekonomi kreatif di Kabupaten Asahan.

Kadis menjelaskan untuk meningkatkan kesejahteraan, dan menciptakan lapangan kerja baru melalui kreatifitas dalam menggabungkan inovasi dan kreatifitas tanpa batas, pemerintah daerah kabupaten asahan mengesahkan peraturan daerah Kabupaten Asahan nomor 1 tahun 2024 tentang pengembangan, pemberdayaan dan ekonomi kreatif dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memajukan pembangunan yang berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Asahan. 

Sementara itu, Ketua Gekrafs Asahan Didi Prasetyo menyatakan pihaknya siap untuk menjalankan Gekrafs di Asahan apalagi pengurus memiliki potensi masing-masing untuk membantu pemerintah.

Reporter : S Marpaung 

Editor : Indra 



Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال