Kajatisu Lantik Fajar Syahputra Lubis Jadi Kajari Medan

Kajatisu, Idianto saat menyematkan tanda jabatan kepada Kajari Medan, Fajar Syahputra Lubis (Kerangsatu.com/istimewa)

Kerangsatu.com-Kisaran.  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu Idianto melantik dan mengambil sumpah jabatan Kajari Medan, Fajar Syahputra Lubis SH. MH di aula Sasana Cipta Kerta Lantai 3 Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Medan, Senin (09/09/2024).

Kajatisu, Idianto mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru kepada pejabat sebelumnya. “Pelantikan ini bukan hanya sebuah prosesi, tapi sebuah amanat untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab sesuai dengan Tri Krama Adhyaksa. Dengan mengutamakan kejujuran, kesempurnaan dan bijaksana dalam menjalankan tugas," kata Idianto.

Kepada pejabat yang baru dilantik, katanya segera identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan yang baru. Pastikan situasi dan kondisi serta tahapan Pilkada 2024 di wilayah saudara berjalan lancar, jaga netralitas dan segera identifikasi jika ada masalah.

"Wujudkan proses penegakan hukum yang berkeadilan, profesional, dan bermartabat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada hati nurani dan integritas luhur yang menjadi landas pijaknya. Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan, curahkan kemampuan, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela." tandasnya.

Selain Kajari Medan, Kajatisu juga melantik Aspidsus Muttaqin Harahap SH MH, sebelumnya menjabat Kajari Medan, menggantikan Dr Iwan Ginting yang dapat promosi jadi Kepala Subdirektorat Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Kawasan dan Sektor Strategis Lainnya pada Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung.

Sedangkan Kajari Medan Fajar Syahputra Lubis yang sebelumnya menjabat Aspidsus Kejati Banten, menggantikan Muttaqin Harahap.

Kemudian, Kajari Dairi Cahyadi Sabri SH MH, sebelumnya Kajari Bulukumba, menggantikan Okto Rikardo SH MH yang dapat promosi jadi Asdarun Kejati Kalimantan Utara.Kajari Mandailing Natal, Muhammad Iqbal SH MH yang sebelumnya Kajari Gorontalo, menggantikan Novan Hadian SH MH yang promosi jadi Aswas di Kejati Jambi.

Kajari Asahan, Basril G sebelumnya Kajari Aceh Besar, menggantikan Dedyng Wibianto Atabay SH MH yang promosi jadi Aspidum Kejati Maluku Utara. Koordinator Herlambang Saputro SH MH, sebelumnya Kepala Seksi Tata Usaha Negara pada Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru.

Reporter : M Noor

Editor : Indra Sikoembang

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال