Over Target, Asahan Sumbangkan 18 Emas di PON XXI Sumut – Aceh, Cabor Drumband Terbanyak

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin bersama Forkopimda serta atlet Asahan diabadikan (Kerangsatu.com)

Kerangsatu.com-Kisaran.  Atlet Kabupaten Asahan berhasil menyumbangkan 18 medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON)  ke-21 Aceh – Sumatera Utara (Sumut). Sebelumnya Asahan hanya menargetkan 5 Emas.

Over target tersebut di sumbangkan oleh cabang olahraga (Cabor) Drumdband dengan 15 emas,2 Perak, 2 perunggu. Cabor Sambo 2 emas, 1 perak, 1 perunggu. Cabor Cricket 1 emas, 2 perunggu. Cabor Hockey Autdoor 3 perak. Cabor Dance Sport 1 perak. Cabor Gatebaal 2 perak, 1 perunggu.Cabor Petanque 1 perunggu, Sepak Takraw 1 Perunggu. Cabor Tarung Derajat 1 Perunggu dan cabor Balap Sepeda 1 perak.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abdin mengucapkan terimakasih kepada atlet yang telah mengukir sejarah untuk Kabupaten Asahan. Dengan prestasi yang diraih diharapkan bisa memberikan motivasi para atlet lainya untuk terus berjuang dan berlatih.“ Harapan kami kededan Asahan itu menjadi gudangannya atlet berprestasi,” ucap Taufik, Senin (23/09/2024) di aula Melati Pemkab setempat

Taufik yang juga mengikuti pilkada Asahan mendatang mengatakan pihaknya  berjanji akan memberikan tali asih kepada para peraih medali. Namun tali asih tersebut akan dianggarakan untuk tahun depan. “ Kalau bisa bisa ditambah, apa salahnya, selagi tidak menyalahi peraturan,” sebut Taufik

Sementara itu, Ketua Cabor Drumdband, Mapilindo mengucapkan rasa syukur atas pretasi yang diraih oleh anak didiknya. Kedepan pihaknya akan terus meningkatkan prestasi drumdband agar meraih prestasi lebih tinggi lagi. “ Tentunya kata yang pantas adalah Alhamdulilah. Kita ada 15 mendali emas yang di dapat,” Ucap Mapilindo.

Ketua KONI Asahan, Haris ST menyebutkan pihaknya sudah berupaya keras untuk mendukung para atlet terus berprestasi dan memenuhi kebutuhanya. Para atlet telah diberikan uang saku sebesar Rp 10 juta perorang saat mengikuti PON tersebut.

Laksaman Jiwa atlet Drumband yang meraih 5 emas, 1 perak, 1 perunggu berharap para atlet di Asahan dapat terus diberikan motivasi agar kedepan bisa terus berprestasi serta dapat meningkatkan fasilitas olahraga. Terkait tali asih yang akan diterima, Jiwa menyebutkan akan pergi umroh bersama keluarga. “ Atas rasa syukur yang didapat, Saya mau umroh bersama orangtua,” ucapnya.

Editor : Indra Sikoembang


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال