Pelepasan Balon, Tanda Deklarasi Kampanye Damai 2024 di Asahan

Paslon Bupati Asahan dan Wakil Taufik-Rianto bersama Pj Sekda Asahan, Forkopimda, Parpol pengusung, tokoh masyarakat bersama-sama melepas balon tanda deklarasi pemilu damai (Kerangsatu.com) 

Kerangsatu.com-Kisaran. Pelepasan puluhan balon warna merah putih tanda deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 di Kabupaten Asahan. Pelepasan dilakukan oleh pasangan calon Bupati Asahan dan wakil, Taufik-Rianto serta forkopimda, tokoh masayarakat dan KPU.

 Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan, Hidayat mengatakan deklarasi ini bertujuan untuk mengajak pasangan calon dan masyarakat melakukan kampayen damai dan semua pihak bisa mematuhi peraturan dan menjaga kedamaian pilkada. “ Mari kita sama-sama menjaga kedamaian pilkada di Asahan,” ucap Hidayat, Rabu (25/09/2024) di kantor KPU setempat.

Sementara itu mewakili Bupati Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Zainal Aripin Sinaga mengatakan deklarasi ini membuktikan adanya semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan pilkada yang damai, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil.

KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu yang melakukan tugas pengawasan, pasangan calon sebagai peserta Pilkada, Pemerintah selalu fasilitator, kepolisian dan TNI sebagai yang bertugas mengamankan jalannya Pilkada. "Pada kesempatan yang berharga ini akan kita gunakan untuk mendeklarasikan semangat dalam mewujudkan kampanye Pemilihan Damai, aman dan tertib yang dituangkan dalam bentuk deklarasi atau ikrar bersama,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan Pj Sekda mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak baik KPU, Bawaslu, Polri, TNI, Partau Politik serta seluruh masyarakat atas dukungannya dalam menciptakan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak.

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi mengajak masyarakat dan tim untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dalam pilkada nantiya. " Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta  mari kita buat pilkada Asahan menjadi pilkada berkualitas," ucap Kapolres.

Sebelumnya pelepasan balon, paslon Bupati Asahan dan Wakil, Taufik –Riyanto melakukn pembacaan naskah kampanye Damai di dampingi oleh 12 partai pengusung dan penandatanganan naskah deklarasi Pemilihan Tahun 2024 yang jug dilakukan oleh Pj Sekda Kab Asahan beserta Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Asahan.

Reportet : S Marpaung

Editor : Indra Sikoembang

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال