PON Aceh –Sumut, Asahan Targetkan Sumbang 5 Emas dan Janji Berikan Bonus Peraih Medali

Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut (Kerangsatu.com)


Kerangsatu.com-Kisaran. Dalam Pekan Olahraga Nasional (PON)  ke-21 Aceh – Sumatera Utara (Sumut),  Kabupaten Asahan ikut serta mengirimkan 71 atlet dan 9 pelatih dari 25 Cabang Olahraga (Cabor) yang bergabung di Kontingen Sumut dan menargetkan sumbang lima emas.

"Kita tidak muluk-muluk, kita menargetkan 5 medali emas. Dua dari Sambo, sedangkan E-Sport, Muaythai, dan binaraga, masing-masing satu medali emas," jelas Ketua KONI Asahan Harris ST, Jumat (06/09/2024) di KONI setempat.

Harris juga mengucapkan kepada Pemkab Asahan, Bupati Asahan, H Surya dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, serta Kadis Disporapar Witoyo, karena telah mendukung prestasi olahraga Asahan, khusunya bagi 71 atlet dan sembilan pelatih akan diberikan setiap orang uang saku sebesar Rp 10 juta.

"Dan bila mendapat medali akan diberikan bonus Rp 150 juta untuk emas. Rp 100 juta perak , dan Rp 75 juta untuk perunggu," jelas Harris.

Sedangkan Kadisporapar Asahan, Witoyo, menuturkan Pemkab Asahan akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam membangun prestasi olahraga di Asahan, sehingga atlet Asahan bukan saja di kanca nasional, namun internasional.

"Apresiasi setingginya kepada Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan. Kita berharap atas dukungan atlet Asahan bisa terus meningkatkan prestasinya," jelas Witoyo.

Oleh sebab itu di PON Aceh-Sumut, kata Witoyo, KONI menjadi Leading sector olahraga, diharapkan bisa menjadi penggerak dalam meningkatkan prestasi olahraga. Bila balik ke belakang pada PON Papua, Asahan mendapatkan dua emas dan satu perak,

"Kita berharap prestasi ini bisa terus ditingkatkan, dan target yang ditetapkan bisa tercapai dalam menumbuhkan semangat atlet di Asahan," jelas Witoyo sembari berharap para atlet bisa menjaga kondisi kesehatan, sehingga bisa bertanding dengan maksimal, serta bisa menjaga nama baik Asahan dengan menjunjung sportifitas.

Editor : Indra Sikoembang

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال