14 Etnis di Asahan Deklarasi Dukung Cagubsu Bobby -Surya dan Cabup Asahan Taufik - Rianto

Calon Gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution bersama Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Surya saat berada di Sapo Godang Tabagsel Asahan (Kerangsatu.com)

Kerangsatu.com- Kisaran. 14 etnis yang bergabung di Forum komunikasi antar adat (Forkala) Kabupaten Asahan melalui deklarasi mendukung Paslon Bobby -Surya sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) dan Wakil gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) 2024.

Selain itu, Forkala juga mendukung Paslon Taufik -Surya sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan. " Kami mendukung penuh dan siap memenangkan Bobby -Surya dan Taufik -Rianto," ujar Ketua Forkala Asahan, Humaidi Syamsuri Pane didampingi para ketua etnis, Kamis (17/10/2024) di Sopo Godang Tabagsel Asahan.

Deklarasi yang dirangkai dengan penyematan ulos dan upah upah, Humaidi menyatakan pihaknya siap bersatu memenangkan Bobby -Surya di Asahan dan Taufik -Rianto jadi Bupati Asahan. " Kalau kita bersatu, masalah apapun bisa kita selesaikan," ucapnya.

Dihadapan para etnis, Taufik dan Rianto mengatakan Pemkab Asahan tidak mampu membangun Asahan tanpa ada dukungan pihal Provinsi, maka itu mari dukung paslom Boby -Surya untuk jadi Gubsu." Dukungan ini agar  bersinergi antara daerah Sumut, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik," Ungkap Taufik.

Sementara itu, paslon Bobby -Surya dengan nomor urut 1 ini mengatakan dengan diberikan ulos dan upah -upah memberikan semangat gerakan dan spritual, sehingga apa diinginkan dapat terwujud,  oleh karena itu mari menangkan Bobby -Surya dan Taufik -Rianto.

Bobby juga menyampaikan tentang salah satu program kesehatan dan pendidikan yang sebelumnya diterapkan di Kota Medan berjalan dengan baik. " Kami akan implementasi program ini untuk Sumut, " ucapnya.

Terkait progam etnis, Bobby menawarkan event budaya yang dilakukan di Asahan yakni pekan seni budaya daerah (PSBD) ditingkatkan menjadi event nasional. Hal ini sudah dilakukan beberapa etnis seperti etnis Melayu.

Adapun 14 etnis yang mendukung yakni, Tabagsel, Minang, Karo, Tionghoa, Pakpak, Jawa, Nias, Sunda, Melayu, India , Aceh, Batak Toba, Simalungun dan Banjar.

Editor; Indra 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال