Kapoldasu Perintahkan Kapolrestabes Medan Berantas Narkoba dan Geng Motor

Sejumlah pejabat yang dilantik olek Kapoldasu Irjen Pol Whisnu Hermawan (Kerangsatu.com/Humas Poldasu)


Kerangsatu.com-Medan. Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan memerintahkan Kapolrestabes Medan untuk memberantas peredaran narkoba dan geng motor begal yang meresahkan masyarakat.

"Tindak tegas geng motor, tidak ada yang bermain-main dengan narkoba. Siapapun pelaku jaringan dan bandarnya harus ditindak," tegasnya Kapoldasu usai melantik Kombes Pol Gidion Arif Setyawan sebagai Kapolrestabes Medan di Aula Tribrata Mapoldasu, Senin (07/10/2024). 

Jenderal bintang dua ini juga menekankan kepada Kombes Pol Gidion sebagai Kapolrestabes Medan yang baru untuk dapat menjaga situasi kamtibmas di Kota Medan tetap kondusif. Apalagi tantangan di depan mata adalah pilkada sehingga diminta untuk dapat merangkul semua lapisan masyarakat bersama-sama dalam menciptakan pesta demokrasi ini berjalan damai, sejuk dan aman.

Kapoldasu juga mengucapkan terima kasih kepada Kombes Teddy Marbun atas segala dedikasinya selama menjabat Kapolrestabes Medan dalam menjaga kamtibmas Kota Medan sebagai barometer Sumatera Utara.

Diketahui, pelantikan Kombes Pol Gidion Arif Setyawan sebagai Kapolrestabes Medan berdasarkan Surat telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/KEP/2024 Tertanggal 20-9-2024. Kombes Gidion yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Jakarta Utara itu dilantik menggantikan Kombes Teddy yang dimutasi ke Lemdiklat Polri sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK I Sespimti Sespim.

Selain Gidion, Kapoldasu juga melantik AKBP Doni Satria Sembiring sebagai Direktur Reserse Siber Polda Sumut yang merupakan Satker yang baru dibentuk. Pelantikan AKBP Doni ini berdasarkan Surat telegram Kapolri Nomor: ST/2100/IX/KEP/2024 tanggal 20 September 2024. 

Kapolda juga menyerahterimakan jabatan Kapolres Tebingtingi dari AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon kepada AKBP Simon Paulus Sinulingga yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Dit Reskrimum Polda Sumut.

Kemudian Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) dari AKBP Maringan Simanjuntak kepada AKBP Arfin Fachreza yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Dit Reskrimum Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Editor : Indra Sikoembang

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال