Piala Dandim 0208/Asahan, PWI Maju ke Semifinal Setelah Singkirkan Koni

Kostum putih merah PWI saat membangun serangan (Kerangsatu.com/Istimewa)

Kerangsatu.com-Kisaran. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan Football (FC) berhasil melenggang ke semifinal setelah menaklukkan Koni Asahan melalui adu penalti di Lini Soccer menyambut hari ulang tahun TNI di lapangan Kodim 0208/ Asahan, Selasa (01/10/2024). 

Permainan keras dan ngotot diterapkan oleh tim PWI sejak wasit meniupkan peluit kick off. Terbukti dengan gol pertama yang diciptakan wartawan pada menit ke 10 melalui kaki Dian Gombel. 

Memanfaatkan umpan lambung dari Indra Sikoembang, Gombel berhasil meneruskan bola dan membobol gawang Koni Asahan. 

Tak cukup satu gol, Wartawan terus menggempur pertahanan Koni Asahan. Namun, barisan pertahanan yang kokoh, penjaga gawang Koni berhasil menepis seluruh peluang milik wartawan hingga wasit meniup peluit peruh waktu. 

Di babak kedua, Koni berhasil mengejar ketertinggalan dengan gol dari Ketua Koni Asahan, Harris dari tendangan bebas yang hanya satu meter dari dari garis penalti. 

Tendangan datar berhasil mengecoh penjaga gawang tim PWI FC dan merubah skor menjadi 1-1.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor tetap bertahan dan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. 

Kiper PWI Asahan FC, Bambang berhasil menepis tendangan penalti dari Herman yang menjadi penentu kemenangan. 

Ketua PWI Asahan, Sapriadi merasa bersyukur dapat memperoleh kemenangan dari tim Koni. 

"Alhamdulillah, hari ini berhasil maju ke semi final. Hasil ini tidak dipungkiri dari usaha teman-teman di lapangan serta pelatih dan official yang sudah menyusun strategi sehingga dapat memperoleh hasil maksimal," kata Sapriadi. 

Lanjutnya, tim PWI FC jangan mudah puas dan harus memberikan hasil maksimal di Semifinal untuk mendapatkan tiket mendapatkan juara. 

Selain itu pertandingan tim lain juga digelar diantaranya, Kodim vs Kejaksaan skor 2-1, Polres vs BRI skor 3-1 dan BSP vs Disdik skor 4-0.

Editor : Indra Sikoembang 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال