Pimpin Rakorpem, Pjs Bupati Asahan Ingatkan 3 Hal

Pjs Bupati Asahan, Basarin Yunus Tanjung bersama Plt Sekdakab Asahan, Assisten saat memimpin rapat koordinasi pemerintahan (Kerangsatu.com/Kominfo Asahan)


Kerangsatu.com-Kisaran. Saat memimpin rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) Bulan Oktober 2024, Pjs Bupati Asahan Drs Basarin Yunus Tanjung mengingatkan 3 hal.

Diantaranya persiapan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Asahan, curah hujan yang tinggi yang bisa menimbulkan banjir dan persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

MSi memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) Bulan Oktober 2024 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (14/10/2024). Tampak hadir Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan Kapus se-Kabupaten Asahan.

Dihadapan OPD, Pjs Bupati Asahan mengatakan pihaknya telah turun ke beberapa Kecamatan. Dan pihak Kecamatan sudah melakukan persiapan dalam menyambut Pilkada serentak. 

Begitu juga diminta ASN untuk  netral sesuai yang diamanatkan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN. Netralitas harus di dilakukan kepada seluruh ASN di Asahan. 

" Sebagai ASN kita juga diberi hak untuk memilih sesuai pilihan kita.  Kepada Kepala OPD dan Kabag agar selalu menghimbau seluruh perangkatnya untuk datang ke TPS dan mencoblos pilihannya," ujar Pjs Bupati Asahan.

Selain itu Pjs Bupati juga mengatakan, Minggu pertama bulan Oktober ini, curah hujan intensitasnya cukup tinggi mengguyur wilayah Asahan. Dampaknya, ada Kecamatan yang mengalami banjir. 

" Saya minta Kecamatan yang terkena banjir agar terus berkoordinasi dengan BPBD untuk penanganan kondisi dan untuk mengantisipasi banjir. Kepada Kepala Puskesmas agar selalu tanggap dan siap siaga terhadap penyakit yang timbul dampak dari banjir," ungkap Basarin.

Basarin juga mengatakan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Asahan dalam rangka peresmian Tol Indrapura-Kisaran dan Limapuluh-Kisaran. Untuk persiapan penyambutan, diminta kepada para Camat, Kabag dan OPD dapat mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan pada kunjungan Presiden RI tersebut.

Reporter : S Marpaung 

Editor : Indra Sikoembang 


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال