Pjs. Bupati Asahan Lepas Kafilah Ikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi

Pjs Bupati Asahan, Basarin Yunus Tanjung saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan kafilah seni qasidah Kabupaten Asahan (Kerangsatu.com/Kominfo Asahan)

Kerangsatu.com-Kisaran. Pjs Bupati Asahan Drs. Basarin Yunus Tanjung  secara resmi melepas Kafilah Kabupaten Asahan yang akan mengikuti festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada 6-11 Oktober 2024 di Asrama Haji Medan.

Pjs. Bupati Asahan menjelasakan Kabupaten Asahan telah berhasil meraih berbagai prestasi di tahun-tahun sebelumnya, termasuk juara lomba nyanyi qasidah tingkat Provinsi dan Nasional.  “ Mari seluruh peserta untuk bertekad membawa nama baik Asahan seperti tahun-tahun sebelumnya dan berharap tahun ini dapat kembali meraih prestasi yang membanggakan, “ucap  Basarin saat melepas kafilah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (04/10/2024).

Pjs. Bupati Asahan juga mengingatkan para peserta untuk menjaga kondisi kesehatan selama di Medan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan telah menyiapkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan untuk mendukung para peserta. "Saya berharap para peserta dapat bertanding dengan baik agar dapat meraih prestasi di tingkat Provinsi dan melanjutkannya ke tingkat Nasional," ujar Pjs. Bupati Asahan.

Sementara itu, Utomo S. Pd, selaku Ketua Harian Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Asahan melaporkan ada 56 peserta kafilah yang akan diberangkatkan tahun ini untuk mengikuti festival tingkat Provinsi. Rombongan tersebut terdiri dari 20 peserta kategori putra dan putri klasik.

Utomo berharap tahun ini para peserta dapat membawa prestasi yang lebih gemilang untuk mengharumkan nama Kabupaten Asahan di tingkat Provinsi maupun Nasional. Utomo juga menyampaikan apresiasinya kepada Pjs. Bupati Asahan atas dukungan yang diberikan yang memotivasi para peserta untuk bertanding dengan semangat tinggi.

Reporter : S Marpaung

Editor : Indra

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال